jump to navigation

INILAH PEKERJAAN ENAK DAN GAJI BESAR Januari 14, 2009

Posted by pengelolaan keuangan in Fenomena Keuangan.
trackback

on-beachPemerintah Australia menawarkan sebuah pekerjaan menarik. Jenis pekerjaan ini berbeda dari pekerjaan pada umumnya, yakni bermalas-malasan selama enam bulan di pulau tropis selama enam bulan. Tak ayal, banyak yang bilang ini merupakan pekerjaan terbaik di dunia.

Untuk melakukan pekerjaan ini, seseorang akan dibayar sebesar 150.000 dolar Australia atau US$ 105.000. Uang tersebut sudah termasuk tiket pesawat dari negara asal pemenang ke Hamilton Island di Great Barrier Reef. Hal ini diumumkan oleh pemerintah negara bagian Queensland pada Kamis kemarin.

Sebagai gantinya, “sang penguasa pulau” hanya diharapkan berjalan-jalan di pasir putih, menyelam dan melakukan beberapa pekerjaan reportase. Si pemenang harus melaporkan kegiatannya per minggu melalui blog, photo diaries dan video yang selalu di update.

Sang pemenang juga nantinya akan tinggal di tiga kamar pantai sewaan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Di tempat penginapan ini sudah disediakan beberapa fasilitas pendukung seperti kolam renang dan lapangan golf. Persyaratan untuk melamar pekerjaan ini tak muluk-muluk. Sang pelamar harus bisa berenang, sanggup mengoperasikan communicator dan mampu berbicara dan menulis dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Mereka juga harus dapat berkomunikasi kepada media dari waktu ke waktu tentang segala aktivitas yang mereka lakukan. Jadi pelamar tidak boleh seorang yang pemalu dan mencintai laut, matahari dan alam bebas,” jelas Acting State Premier Paul Lucas. Lucas menambahkan, pemenang akan dibayar untuk mengeksplorasi pulau Great Barrier Reef dengan cara berenang, snorkeling dan sebagainya.

Menurut Lucas, sayembara ini digelar dalam rangka kampanye untuk melindungi industri pariwisata yang semakin melempem akibat perlambatan ekonomi global. “Kami menilai, dengan melakukan iklan pariwisata secara tradisional hal itu tidak terlalu menarik,” katanya.

Meski demikian, kampanye pariwisata yang tergolong nyeleneh ini boleh jadi mengundang pendapat miring dari sejumlah pihak. Menurut Queensland Tourism Minister Desley Boyle, banyak pihak menanyakan risiko untuk membiarkan orang asing menjadi juru bicara pariwisata di negara tersebut.

“Saya rasa risiko terbesar adalah kandidat yang berhasil lolos tidak akan mau pulang hingga enam bulan ke depan,” katanya.

Pekerjaan ini terbuka bagi siapa saja. Pendaftaran dibuka hingga 22 Februari. Dan 11 kandidat yang terpilih akan diterbangkan ke Hamilton Island pada awal Mei untuk proses seleksi final. Dan pemenang akan diumumkan pada 1 Juli 2009.

Bagi Anda yang berminat, kunjungi saja situs islandreefjob.com. Tertarik mendaftar?

Sumber : Kontan Online

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: